SELAMAT HARI ULANG TAHUN KOTA YOGYAKARTA KE 263 SELAMAT HARI ULANG TAHUN KOTA YOGYAKARTA KE 263
 Dra. NUNUK SUDARYANTI,MS.i,    28 Oktober 2019 POSBINDU (Pos Binaan Terpadu)
POSBINDU (Pos Binaan Terpadu)

Kecamatan Gedongtengen telah mempunyai  Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) dengan nama SARASWATI  yang artinya Saras Awak lan Ati = Sehat lahir batin, dan telah dilaunching oleh Camat Gedongtengen pada hari Jumat 1 Februari 2019 di Kantor Kecamatan Gedongtengen. POSBINDU  dibentuk bertujuan untuk memantau kesehatan para pegawai agar terpantau kesehatannya, seperti arti dari namanya yaitu saras awak lan ati yang artinya sehat lahir dan batin, sehingga bisa melaksanakan tugas kegiatannya dengan  optimal.

Pemeriksaan yang dilakukan di POSBINDU  adalah meliputi pengukuran lingkar perut, pengukuran BB, pengukuran TB, pengukuran tekanan darah dan diakhiri dengan konsultasi hasil pemeriksaan.

Petugas yang melaksanakan pemeriksaan/pengukuran adalah  pegawai Kecamatan Gedongtengen yang sudah diberi pelatihan  dari Puskesmas Gedongtengen dan untuk konsultasi hasil pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Gedongtengen.

POSBINDU  dilaksanakan setiap satu bulan satu kali di hari Jumat terakhir dalam bulan, dan setiap enam bulan satu kali diadakan pemeriksaan darah, yang meliputi pemeriksaan asam urat dan kolesterol. 

POSBINDU  bulan Oktober 2019 ini dilaksanakan pada Jumat 25 Oktober 2019 dan diikuti oleh semua ASN Kecamatan Gedongtengen baik PNS maupun Naban, Tenaga Teknis, Cleaning Servis dan Linmas Kecamatan Gedontengen.

Harapan semoga semuanya sehat dan terkontrol kesehatannya. (Nun)

kesehatan
(22 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Jumat, 29 November 2019

Pendopo Bhakti Praja Kecamatan Gedongtengen


Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat66.07%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat8.93%
Kurang Bermanfaat1.79%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 81 Kemarin 49 Bulan Ini 1586 Tahun Ini 6660 Total Pengunjung 6708
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indek Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait