Perekaman eKtp bagi Pemula

GEDONGTENGEN - Berlokasi di ruang pelayanan Kantor Kemantren Gedongtengen telah dilaksanakan Rekam KTP Elektronik bagi pemula dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital. Kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari lalu itu merupakan Program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jogjakarta bekerjasama dengan Kemantren Gedongtengen, dalam upaya percepatan perekaman data KTP Elektronik bagi pemilih pemula sebagai persiapan menyambut Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan Jemput Bola Rekam KTP Elektronik bagi pemula dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Wilayah Kemantren Gedongtengen mendapat sambutan baik dari masyarakat Kelurahan Pringgokusuman dan Kelurahan Sosormenduran.  Kegiatan ini berhasil menjaring sejumlah 59 warga katergori pemula untuk dilakukan perekaman. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Kemantren Gedongtengen lebih tertib Administrasi Kependudukan.

Kegiatan ini sengaja dilakukan pada siang menjelang sore karena sasarannya dikhususkan untuk anak sekolah yang sudah memasuki usia 17 tahun, sehingga diharapkan mereka bisa hadir setelah pulang sekolah dan memanfaatkan kesempatan ini