Jum'at Berkah Peduli Stunting

GEDONGTENGEN-Forkopimtren Gedongtengen kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah (31/05/24). Kegiatan ini merupakan agenda rutin Forkopimtren Gedongten yang dilaksanakan pada hari Jum’at pagi setiap bulannya,  dengan sasaran keluarga kurang mampu di wilayah Kemantren Gedongtengen. Kali ini sasaran kegiatan adalah keluarga yang memiliki batita stunting yang tinggal di wilayah Kelurahan Pringgokusuman.

 

Jum’at berkah merupakan kegiatan berbagi yang berasal dari  donasi sukarela ASN kemantren yang dihimpun setiap hari Jum’at. Sebagian dana yang terkumpul dibelikan sembako yang nantinya akan dibagikan kepada keluarga tertentu sebagai wujud kepedulian ASN gedongtengen kepada warga masyarakat yang dipandang membutuhkan.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo, MIP dengan didampingi unsur Forkopimtren, para lurah, TP. PKK, kader Kesehatan kelurahan dan ASN Kemantren Gedongtengen berkesempatan mengunjungi salah satu keluarga yang memiliki batita stunting di Kampung Notoyudan dan Sutodirjan Kelurahan Pringgokusuman.

Pada kesempatan tersebut Mantri Pamong Praja dan Danramil membagikan paket sembako kepada keluarga tersebut sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya polah asuh dan kepedulian orangtua dalam mencegah stunting. Mantri Pamong Praja juga berpesan kepada keluarga yang memiliki batita stunting agar selalu rutin pergi ke posyandu untuk memantau perkembangan anaknya, memberikan asupan makanan dengan gizi seimbang, dan jangan segan untuk berkonsultasi dengan kader kesehatan atau puskesmas terdekat jika diperlukan. (MA)