Sapa Pondokan Kemantren Gedongtengen

Gedongtengen – Kemantren Gedongtengen bersama jajarannya, Polsek, koramil, BKO dan TP PKK Kemantren Gedongtengen dan TP PKK Kelurahan pada hari Jumat (31/5/2024).

Kegiatan kali ini di bagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama ke wilayah Kelurahan Pringgokusuman dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo, MIP dan Kelompok kedua ke wilayah Kelurahan Sosromenduran di pimpin oleh Jawatan Keamanan Kemantren Gedongtengen Hendy Setiawan, SIP.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan edukasi serta pembinaan kepada para pemilik pondokan atau induk semang maupun para penghuni pondokan, untuk saling menjaga keamanan dan keharmonisan antara penghuni pondokan dengan masyarakat sekitar, diharapkan juga kepada pemilik pondokan untuk mendata penghuni pondokan dengan mengumpulkan data diri berupa FC KTP, jadi bisa diketahui kejelasan dari penghuni tersebut.

Dari beberapa pondokan yang telah didatangi diketahui salah satu permasalahan adalah masa izin pondokan yang sudah kedaluarsa dan masih ada beberapa pondokan belum menempel tata tertib pondokan tersebut.

Dengan kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi yang baik antara kemantren Gedongtengen dengan para pemilik pondokan, dan selalu diingatkan untuk kebersihan lingkungan pondokan untuk dijaga, dan memilah sampah dari bawah.