Tarawih Keliling Forkopimtren Gedongtengen

Pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini, Forkopimtren Gedongtengen melaksanakan kegiatan tarawih keliling di Kelurahan Sosromenduran. Bertempat di Masjid Abdurrahman yang beralamat di Sosrodipuran GT I/474 Sosromenduran pada Rabu, 20 Maret 2024 hadir dengan formasi tim lengkap terdiri dari Mantri Pamong Praja Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo, M.I.P. didampingi Plt. Mantri Anom, Kepala Jawatan, Kasubbag dan staf, selain itu tampak hadir Kapolsek Gedongtengen, Danramil 14 Gedongtengen, Kepala KUA Gedongtengen, Kepala UPT Puskesmas diwakili staf, Lurah Sosromenduran dan Lurah Pringgokusuman.

 

Pada kesempatan tersebut Drs. Ananto Wibowo, M.I.P Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen menyampaikan beberapa poin :

1. Bahwa keamanan selama Ramadhan, Forkopimtren Gedongtengen dikoordinasikan oleh Polsek Gedongtengen untuk melakukan patroli cipta kondisi untuk mengantisipasi kenakalan jalanan oleh para remaja

2. Meminta kepada warga masyarakat agar tidak menyalakan petasan

3. Anak dibawah umur terkena larangan berada diluar rumah setelah jam 22.00 WIB di wilayah Kota Yogyakarta

4. Agar meningkatkan kewaspadaan lingkungan selama rangkaian ibadah di Bulan Ramadhan

5. Agar menjaga persatuan dan kesatuan terutama menjelang Pilkada Kota Yogyakarta bulan November 2024.

Mantri Pamong Praja Gedongtengen pada kesempatan itu, menyerahkan langsung bantuan dari BAZNAS Kota Yogyakarta dan dari Forum Pengajian Forkopimtren Gedongtengen. Kondisi selama acara berjalan aman-lancar turut didukung tim pengamanan terdiri dari Kanit Binmas Polsek Gedongtengen, Bhabinkamtibmas Sosromenduran, Babinsa Sosromenduran dan BKO Satpol PP Kemantren Gedongtengen. (htls)