Gebyar PAUD

Kemantren Gedongtengen bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Pokja Bunda PAUD Kemantren dan Kelurahan se Kemantren Gedongtengen menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD yang diikuti oleh peserta usia PAUD dari 36 RW di wilayah Kemantren Gedongtengen pada hari Sabtu, 15 Juli 2023. Bertempat di area Kantor Kemantren Gedongtengen, kegiatan ini dibuka oleh sambutan dan arahan dari Mantri Pamong Praja Gedongtengen, Bapak Drs. Ananto Wibowo, M.I.P., yang dilanjutkan dengan penyampaian laporan penyelenggaraan yang diwakili oleh panitia, Ibu Denok Gandaria.

Acara diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam yang diikuti oleh 66 peserta. Seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian gerakan yang dicontohkan oleh instruktur dengan semangat dan ceria. Setelah senam bersama selesai, panitia membagikan susu segar yang merupakan bentuk dukungan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta untuk menggalakkan gerakan minum susu segar bagi adik-adik di wilayah Kota Yogyakarta.

Kegiatan Gebyar PAUD Kemantren Gedongtengen tahun 2023 tidak hanya berupa senam bersama saja, tetapi juga dilaksanakan praktek memasak bersama yang dipandu oleh instruktur masak dari Kelurahan Sosromenduran. Adik-adik peserta PAUD diajak untuk membuat kreasi menggunakan buah buahan dan coklat. Dalam kegiatan memasak bersama, instruktur memasak juga mengajak para orang tua adik-adik peserta untuk mulai mengolah sendiri makanan yang akan dikonsumsi supaya gizi yang didapatkan lebih terpantau.

Kontributor : RR. Nadia Surya Gumpita