RAKOR FORKOPIMTREN GEDONGTENGEN BERSINERGI DAN MENCARI SOLUSI BERSAMA

Forum Koordinasi Pimpinan Kemantren atau Forkopimtren Gedongtengen menggelar rapat koordinasi atau Rakor di Pendopo Bhakti Praja Kemantren Gedongtengen hari Rabu, 12 Juli 2023. Rakor dihadiri Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo, M.I.P., Kapolsek Gedongtengen Kompol Wahyono Heru Susapto, Danramil 14 Gedongtengen Kapten Inf Djoko Sutikno, Kepala UPT Puskesmas Gedongtengen dr. Tri Kusumo Bawono, S.E dan KUA Gedongtengen diwakili Saudara Eman Suherman.

Rakor Forkopimtren Gedongtengen yang rutin dilaksanakan kali ini membahas berbagai kondisi dan permasalahan aktual serta mencari solusi terbaik dan melakukan tindakan yang tepat guna mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh warga di Kemantren Gedongtengen. 

Fokus pembahasan dalam rakor Forkopimtren diantaranya terkait pengamanan untuk kegiatan pengajian akbar menyambut peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah di kampus STAIM yang terletak di wilayah Kelurahan Pringgokusuman dan kepada BKO Kemantren Gedongtengen serta pihak terkait berperan serta mengamankan acara tersebut. Pembahasan selanjutnya tentang akan dilakukan mediasi atas permintaan pihak keluarga terkait penyelesaian tanah waris di Kampung Notoyudan yang direncanakan akan dilakukan mediasi hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 dan info terbaru mediasi berjalan lancar dan semua pihak menerima kesepakatan yang dibuat.

Mendekati bulan Agustus, Forkopimtren Gedongtengen bersiap menyelenggarakan Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun pada 17 Agustus 2023 ini, yang akan melibatkan juga beberapa sekolahan seperti SMP Negeri 3 Yogyakarta, SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta, SMP Stella Duce 1 Yogyakarta dan SMK N 1 Yogyakarta. 

Dalam Rakor, KUA Gedongtengen menyampaikan bahwa sedang mempersiapkan peserta perwakilan Kemantren Gedongtengen untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Yogyakarta. Sedangkan Puskesmas Gedongtengen menyampaikan meminta bantuan dan kerjasama stake holder di Kemantren Gedongtengen dalam kegiatan STBP atau Survey Terpadu Biologis dan Perilaku dengan sasaran khusus di wilayah Kelurahan Sosromenduran.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan masalah-masalah yang dihadapi oleh warga di Kemantren Gedongtengen dapat segera teratasi dan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat. Forkopimtren Gedongtengen akan terus memantau dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program-program yang telah disepakati demi mencapai hasil yang optimal.htls

Kontributor : Hendro Trilaksono