SARASEHAN FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA  KEMANTREN GEDONGTENGEN

Kegiatan Sarasehan Forum Kerukunan Umat Beragama diselenggarakan pada Rabu 21 Juni 2023 (21/6/2023) di Aula KUA Gedongtengen. Hadir pada acara tersebut remaja masjid, organisasi pemuda baik dari unsur Islam Katholik dan Kristen. Hadir juga dari unsur Forkompimtren yaitu dari Koramil 14 Gedongtengen, Polsek Gedongtengen serta dari internal KUA Gedongtengen.

Acara dibuka Abdul Somad selaku pembawa acara dengan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran peserta dilanjut dengan penghantaran do’a mengawali acara Sarasehan Kerukunan Umat Beragama

Pemateri pertama H. Nadhif, S.Ag., M.Si. Kepala Kandepag Kota Yogyakarta dengan memaparkan tema Harmonisasi nilai agama dalam bermasyarakat sebagai upaya memelihara kerukunan umat beragama. Diantara penjelasan yang disampaikan mengajak peserta menjadi contoh dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan dengan memberikan pencerahan di dalam persatuan dan kehidupan berbangsa.

Pemateri kedua H. Abdul Halim Nasution, S.Ag. dari  FKUB Kota Yogyakarta bertema mengelola kemajemukan menuai harmoni. Poin yang penting dan dimohon disebarkan dalam pemaparan yakni Berhenti berseteru dan mulailah bersatu, Berhentilah bersilang pendapat dan mulailah mencari mufakat, Berhentilah memaki dan mulailah memakai hati, Berhentilah berselisih dan mulailah menyemai cinta dan kasih.

Acara kegiatan Sarasehan Kerukunan Umat Beragama berjalan dengan lancar berkat bantuan dan kerjasama semua pihak