PELAYANAN DRIVE THRU CETAK KTP-el HILANG DAN RUSAK

Selasa, 1 November 2022 merupakan hari pertama dilaksanakannya "Pelayanan Drive Thru Cetak KTP-el Hilang dan Rusak" yang bertempat di Halaman Kantor Kemantren Gedongtengen. Program ini diadakan untuk mempermudah dan memfasilitasi warga yang hendak melakukan pencetakkan KTP-el yang rusak dan hilang.

Pada hari pertama ini, antusias warga cukup tinggi namun program dapat dilaksanakan dengan lancar dan kondusif. Pelayanan ini pun tidak hanya diperuntukkan warga Kemantren Gedongtengen saja, warga Kota Yogyakarta maupun luar kota (dengan kuota tertentu) dapat mengakses pelayanan.

Persyaratan yang harus dibawa adalah fotocopy KK, Surat Laporan Kehilangan dari Kepolisian (untuk KTP-el hilang) dan KTP-el asli (untuk KTP-el rusak). Jika ada terdapat perubahan data, mohon untuk melakukan perubahan KK terlebih dahulu melalui WA online DUKCAPIL 082137589077 pada hari dan jam pelayanan : Senin-Jumat pukul 08.00-10.00 WIB. Untuk pencetakan ulang KTP-el karena penggantian foto dapat dilakukan di MAL PELAYANAN PUBLIK di Balaikota karena program ini hanya dikhususkan untuk pelayanan cetak ulang KTP-el yang hilang dan rusak saja.

Program ini akan berlangsung selama bulan November 2022 setiap hari Selasa dan Kamis pukul 09.00-12.30 WIB. Untuk hari selain Selasa dan Kamis, pencetakkan ulang KTP-el dapat dilakukan di MAL PELAYANAN PUBLIK di Balaikota pada : Senin-Kamis pukul 08.00-14.00 WIB, Jumat pukul 08.00-13.00 WIB  (istirahat pukul 11.00-12.30 WIB). Jadwal Pelayanan Drive Thru Bulan Desember 2022 dilangsungkan di Kemantren Tegalrejo.

Mari kita dukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan dengan mengikuti Program Pelayanan Drive Thru KTP-el ini

NB : SEGALA PELAYANAN DOKUMEN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN (GRATIS)