UPACARA PERINGATAN HUT KE 77 KEMERDEKAAN RI KEMANTREN GEDONGTENGEN

UPACARA PERINGATAN HUT KE 77 KEMERDEKAAN RI

      Kemantren Gedongtengen Kota Yogyakarta melaksanakan upacara untuk memperingati ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2022 bertempat di SMP Negeri 3 Yogyakarta.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke -77  Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di halaman sekolah SMP Negeri 3 Yogyakarta, diawali dengan persiapan yang dimulai pada pukul 06.00 WIB dan upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Upacara diikuti oleh Forkopimka Kemantren Gedongtengen, ASN Kemantren, ASN Puskesmas, ASN KUA,  anggota TNI , anggota kepolisian, guru dan siswa SMP Negeri 3, perwakilan siswa dari sekolah-sekolah  yang ada di wilayah Kemantren Gedontengen, Ketua LPMK, Ketua Kampung, Ketua RW, Ketua Lembaga Kemasyarakatan kemantren dan kelurahan, anggota Linmas kemantren/ kelurahan, PKK kemantren dan kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Kampung Tangguh Bencana, Majelis Ulama Indonesia Kemantren Gedongtengen dan tokoh masyarakat.

 

Sebagai Inspektur upacara Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo, M.I.P, Komandan Upacara Peltu Resmond, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Jawatan Kemanan Kemantren Gedongtengen Hendy Setiawan, SIP, Pembaca Doa KUA Kemantren Gedongtengen Eman Suherman, Tim Medis dari Puskesmas Gedongtengen, MC SMP N 3 Yogyakarta Indah Ramadhany, S.Pd dan Pengibar Bendera Siswa Siswi SMP N 3 Yogyakarta.

Dalam sambutannya,  yang dibacakan oleh Mantri Pamong Praja Gedongtengen, Drs. Ananto Wibowo, M IP, Gubernur menyampaikan bahwa "Peringatan Proklamasi sama hal nya dengan sebuah perenungan spiritual sebagai laku yang ditempuh untuk menuju pangajab-sih kawilujengan langgeng, dengan cara instropeksi dan sebagai moment retrospeksi untuk mengenang jasa para pahlawan". Gubernur DIY mengajak untuk mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan ini dengan daya upaya yang baik yang dimiliki oleh masing-masing pribadi.

Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya untuk PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT.

Dirgahayu Bangsa dan Negara  serta seluruh Rakyat Indonesia.

merdeka.....merdeka ....merdeka (nun)

Foto Dokumentasi