PEMBENTUKAN FORUM PERLINDUNGAN KORBAN KEKERASAN

PEMBENTUKAN FORUM PERLINDUNGAN KORBAN KEKERASAN

Pada hari ini, Rabu 6 Juli 2022 Kemantren Gedongtengen mengadakan rapat koordinasi untuk melakukan pembentukan Forum Perlindungan Korban Kekerasan (FPKK) Tingkat Kemantren Gedontengen.

Rapat pembentukan diadakan di pendopo Kemantren Gedongtengen dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen, Drs. Ananto Wibowo, M.I.P.

Rapat dihadiri oleh Mantri Anom, Ketua TP PKK kemantren, Babinsa, Babinkantibmas, KUA, Kepala Jawatan Sosial, Kepala Jawatan Kemakmuran, Puskesmas, Ketua LPMK dan tokoh masyarakat  Kemantren Gedongtengen.

Mantri Pamong Praja berharap dengan adanya FPKK ini data data tentang adanya korban kekerasan di wilayah bisa diketahui, sehingga mudah dalam melakukan penanganannya, dan berharap kepengurusan yang terbentuk bisa bekerja secara baik dan ada program kerja yang disusun agar bisa diusulkan dalam perencanaan anggaran baik di anggaran perubahan tahun 2022 maupun di perencanaan anggaran tahun 2023.

FPKK di ketuai oleh Mantri Anom Gedongtengen, Dra. Nunuk Sudaryanti, M. Si. Dalam uraiaan awal  menyampaikan ucapan terimakasih atas tugas yang diberikan, dan berharap semua pengurus bisa bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan.

Mantri Anom selaku Ketua FPKK menyampaikan :

1.  Pengukuhan pengurus agar segera dilakukan.

2. Mengusulkan kegiatan  sosialisasi dengan sasaran masyarakat melalui tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan keberadaan FPKK di tingkat Kemantren Gedongtengen, sehingga masyarakat tahu harus kemana untuk meminta bantuan dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

3. Pengurus harus punya komitmen untuk bisa menjaga rahasia

4. Masing-masng bidang membuat perencanaan untuk direkapitulasi menjadi program FPKK

Acara ditutup pada pukul 12.00 oleh Mantri Pamong Praja dengan pesen bahwa di acara rapat yang akan datang, tanggal 21 Juli 2022 bidang sudah membawa perencanaan masing-masing.

(nun)