MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KEMANTREN GEDONGTENGEN

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KEMANTREN GEDONGTENGEN

Kemantren Gedongtengen   melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 untuk usulan Tahun 2023 pada hari Jumat tanggal 11 Februari tahun 2022.

Pelaksanaan Musrenbang pada Tahun 2022 ini  masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, maka  pelaksanaan Musrenbang  secara daring dan luring di 3 tempat yaitu  di Pendopo Bakti Praja Kemantren Gedongtengen, Kantor Kelurahan Pringgokusuman dan Kantor Kelurahan Sosromenduran.  

Musrenbang ini dihadiri oleh Wakil Ketua KOmisi A DPRD Kota Yogyakarta, Anggota DPRD Kota Yogyakarta Dapil 3,  Forum Komunikasi Pimpinan Kemantren Gedongtengen, Ketua LPMK, Pengurus Lembaga Masyarakat tingkat kemantren, segenap staff Kemantren Gedongtengen,  Lurah Kelurahan Pringgokusuman dan Lurah Sosromenduran.

Dalam sambutannya,  sekaligus membuka acara Musrenbang 2022, Mantri Pamong Praja Drs Ananto Wibowo, M.I.P mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, berharap pandemi segera berakhir, sehingga kegiatan akan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Selain itu juga menyampaikan bahwa anggaran Kemantren dipagu, sehingga dari pagu yang ada harus dibagi ke beberapa jawatan, namun berusaha untuk mengakomodir kegiatan dari beberapa jawatan yang ada secara merata.

Wakil Ketua Komisi A dan anggota  Dapil 3 DPRD Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa perencanaan yang dibuat hendaknya berdasarkan kebutuhan, buka keinginan dan kegiatan yang belum bisa diusulkan dalam pagu yang ada, akan dimasukkan ke dalam pokok-pokok  pikiran DPRD.

Selanjutnya secara berurutan disampaikan hasil rekapitulasi usulan kegiatan untuk Tahun 2023 dari Kelurahan Sosromenduran dilanjutkan Kelurahan Pringgokusuman  oleh masing Ketua LPMK dan diakhiri oleh Mantri Anom Kemantren Gedongtengen menyampaikan rekapitulasi usulan kegiatan Kemantren.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara yang akan menjadi dasar perencanaan Taun 2023 Kemantren Gedongtengen. Penandatanganan  oleh Mantri Pamong Praja, Lurah Sosromenduran, Lurah Pringgokusuman, Ketua LPMK Sosromenduran dan Ketua LPMK Pringgokusuman dan pimpinan sidang, Mantri Anom Kemantren Gedongtengen.

Musrenbang Kemantren Gedongtengen ini  menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan yang telah dilaksanakan pada :

  • Kelurahan Pringgokusuman     :  Senin, 24 Januari 2022
  • Kelurahan Sosromenduran       : Jumat, 4 Februari 2022

Acara Musrenbang Kemantren Gedongtengen berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Nun)