Vaksinasi Masal Untuk Mencapai  Herd Immunity di Wilayah Gedongtengen

Kemantren Gedongtengen mengadakan kegiatan vaksinasi masal dosis 1 (satu) dengan target peserta 1.678 orang dengan tujuan untuk mencapai herd immunity di wilayah Kemantren Gedongtengen.

Seperti kita ketahui bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir, dan perlu terus ada upaya untuk menaggulanginya, salah satunya adalah dengan vaksinasi. Tujuan vaksinasi adalah untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat, melindungi orang lain dari Covid-19, menghentikan penyebaran Covid-19, membantu melindungi generasi selanjutnya.

Target sasaran peserta vaksinasi masal dosis 1  yang dilaksanakan oleh Kemantren Gedongtengen adalah 1.678 orang, yang terbagi dalam 3 (tiga) kali kegiatan, yaitu :  Tanggal 9 September 2021 bertempat di SMK Negeri 1 Yogyakarta Jalan Kemetiran Kidul dengan peserta 600 orang dan  cadangan 50 orang peserta; Tanggal 16 September 2021 bertempat di SMP Stelladuce Jalan Dagen Yogyakarta dengan sasaran 577 orang  dan sisanya berjumlah 501 orang akan dilaksanakan di Puskesmas Gedontengen.

Kegiatan vaksinasi masal ini terselenggara atas kerjasama antara Kemantren Gedongtengen, Puskesmas Gedongtengen dan Fasilitas/Klinik Kesehatan yang berada di Wilayah Kemantren Gedongtengen serta didukung oleh tenaga keamanan dari Koramil Gedongtengen dan Polsek Gedongtengen.

Semoga pandemi segera berlalu, salam sehat, salam tangguh (Nunuk)