PERTEMUAN KELOMOK PKH KECAMATAN GEDONGTENGEN

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Gedongtengen mengundang perwakilan ketua kelompok PKH untuk hadir pada acara Sosialisasi PKH pada hari: Jumat, tanggal 28 Agustus 2020 bertempat di Pendopo Bhakti Praja Kecamatan Gedongtengen. Acara tersebut diselenggarakan agar tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar pendamping dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut berjumlah: dua puluh delapan orang 28 orang yang terdiri dari perwakilan kelompok masing-masing Kelurahan Sosromenduran dan Pringgokusuman dengan menerapkan protocol kesehatan. Sebelum masuk pendopo, peserta diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun, physical distancing, dan menggunakan masker selama kegiatan.

Acara dibuka dengan sambutan Camat Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo. Beliau menyampaikan bahwa peserta PKH diharapkan graduasi mandiri dengan mengembangkan usaha yang dimiliki. Selain itu, diharapkan peserta PKH dapat bergabung dengan Forum Komunikasi UMKM (FORKOM).

Pendamping PKH Kecamatan Gedongtengen yang dipandu oleh: Yunan Adriyanto, S.Psi, Intan Ismayasari S.Pd, dan Dwi Susanti, S.Pd, menyampaikan informasi mengenai beberapa perubahan dan kebijakan PKH yang harus dipahami oleh Peserta PKH. Mengingat selama pandemi Covid-19, Pendampingan dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) belum bisa diselenggarakan secara tatap muka.

Selain Pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gedongtengen: Denny Utomo Yusuf juga turut menyampaikan mengenai bantuan sosial (Bansos) yang selama masa Covid-19 ini telah disalurkan di Wilayah Gedongtengen yaitu: Bantuan Sosial Tunai (BST) DIY, Kementrian Sosial, Kota Jogja, dan Program Sembako.

Setelah diselenggarakan acara ini, diharapkan masing-masing peserta perwakilan setiap kelompok dapat menyampaikan kepada anggota yang lain mengenai informasi yang disampaikan oleh Pendamping PKH maupun TKSK mengenai segala informasi seputar program bantuan PKH dan Bantuan Sosial lainnya yang selama ini disalurkan di wilayah Kecamatan Gedongtengen. (Dwi Susanti, S.Pd (PKH))