Vihara Boddhicitta Maitreya Kemetiran Siap Laksanakan Kegiatan Ibadah

Tim verifikasi yang terdiri dari perwakilan dari Bagian Tapem & Kesra Kota Yogyakarta, Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta, Kecamatan Gedongtengen, Puskesmas Gedongtengen serta didampingi Kelurahan Pringgokusuman, Babinsa & Babinkamtibmas Kelurahan Pringgokusuman, meninjau langsung Vihara Bodhicitta Maitreya di Jln Kemetiran No 9 Yogyakarta, Rabu (29/7/2020). Di Vihara Bodhicitta Maitreya, rombongan tim verifikasi diterima oleh Pandita Lusia Angraheni selaku penanggung jawab tempat ibadah penganut agama Budha. 

Selanjutnya Pandita Lusia Angraheni menjelaskan tentang kesiapan Vihara Bodhicitta Maitreya untuk melaksanakan kegiatan peribadatan yang sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang lengkap seperti cuci tangan, cek suhu tubuh, wajib bermasker, biodata jemaat, pengaturan jarak, ruangan transit/isolasi, dll. Jumlah umat yang diperbolehkan masuk mengikuti kegiatan ibadah dibatasi maksimal 30 orang saja dengan dua session ibadah. Direncanakan peribadahan dimulai bulan Agustus yang akan datang setiap tanggal 1 dan 15.

Lebih lanjut Pandita Lusia Anggraheni menyanggupi apabila nantinya diberikan surat keterangan dari Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta, maka pihak Vihara Bodhicitta Maitreya siap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin & tegas.