Forkompimka Gedongtengen Cek Langsung Kesiapan Hotel & Gereja Menyongsong Era Normal Baru

Dengan berjalan kaki bersama, Rabu (24/6/2020), Forkompimka Kecamatan Gedongtengen mendatangi satu persatu hotel yang ada di Jl Sosrowijayan yogyakarta dan juga gereja untuk mensosialisasikan Surat Edaran Walikota terkait dengan Pengaturan Usaha dan Aktivitas Masyarakat Selama Masa Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disaese 2019 ( COVID 19 ) di  Kota Yogyakarta dan Surat Edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19 di Masa Pandemi Kota Yogyakarta.

 

Beberapa hotel yang disambangi yaitu seperti Hotel Pyrenees, Malioboro Palace, Hotel Summer Season, Hotel Grage, Grand Puri Saron Hotel dan Hotel Prima Inn. Namun rombongan Forkompimka juga menyempatkan diri mampir di Gereja Hagios.

 

Dalam menghadapi era New Normal terkait dengan kunjungan tamu pariwisata, secara umum hotel-hotel yang dikunjungi telah mencoba menerapkan standar protokol kesehatan walaupun ada hotel yang belum menerapkan standar tersebut.

 

Pada kesempatan itu, Camat Gedongtengen, Taokhid, SIP, M.Si, menjelaskan betapa pentingnya manajemen hotel untuk segera menerapkan standar protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan air mengalir, penyediaan hand sanitiser, pengecekan suhu badan, pembatasan jarak antar kursi, wajib masker, meminimalisir kerumunan orang/tamu, pengaturan jalur tangga naik turun, pengaturan naik turun lift, ruang isolasi, dll.